Masyarakat Desa Kalipenggung Diimbau Optimalkan Siskamling

Kapolsek Randuagung Juga Hadir Dalam Kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Kalipenggung Koramil 0821/07 Randuagung Seka Achmad Minwar mengimbau masyarakat untuk lebih mengoptimalkan siskamling, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 18 Desember 2019 mendatang.

"Beberapa lagi Pilkades serentak bakal dilaksanakan. Untuk itu, kami imbau masyarakat untuk turut aktif mengoptimalkan pelaksanaan siskamling di lingkungan masing-masing, guna jaga stabilitas keamanan lingkungan," katanya saat memberikan pembinaan terhadap Ketua RT, RW dan Satgas Keamanan Desa (SKD), bertempat di Balai Kantor Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019) malam.

Minwar juga mengatakan, bahwa tindak kriminalitas seperti pencurian sapi yang sering terjadi beberapa waktu terakhir dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan pribadi dan golongannya.

"Untuk itu, dengan aktifnya siskamling diharapkan dapat meminimalisir ruang gerak pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan memperkeruh situasi wilayah, sehingga tidak menimbulkan keresahan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Kalipenggung Totok menyampaikan, bahwa menjaga kondusifitas wilayah bukan hanya tugas dan tanggung jawab aparatur saja, tetapi masyarakat diharap turut aktif dalam mewujudkannya.

Ia juga menyampaikan, Pilkades serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi memungkinkan akan dimanfaatkan pihak tertentu untuk memperkeruh situasi, oleh karena itu setiap calon maupun tim sukses dan pendukung untuk selalu memegang teguh komitmen dan tidak menjelekkan calon lawan.

“Beda pilihan itu wajar dalam demokrasi, tetapi perbedaan tersebut jangan digunakan dasar untuk saling bermusuhan, sehingga kondusifitas keaman dan ketertiban wilayah dapat selalu terjaga,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.