Masyarakat Dawuhan Lor Diimbua Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama


Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Bati Wanwil Koramil 0821/02 Sukodono Pelda Tri Joko Priyono mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, agar selalu tercipta kerukunan hidup dalam kehidupan sehari-hari.

“Rasa kepedulian terhadap sesama hendaknya selalu ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta kerukunan hidup di lingkungan masyarakat,” katanya saat mendampingi kegiatan Donor Darah di Balai Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (26/12/2019).

Tri Joko juga mengatakan, bahwa turut berperan aktif dalam kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah.

"Tidak hanya mendampingi, kita (Personel Koramil 0821/02 Sukodono, red) juga turut serta mendonorkan darah, sekaligus untuk memberikan contoh dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti ini,” katanya.

Sementara itu,  Kepala Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Eka Tri Oktavia menyampaikan, bahwa kegiatan Donor Darah merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali yang dilaksanakan Pemerintah Desa Dawuhan Lor, yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Lumajang.

Ia juga menyampaikan, kegiatan tersebut selain membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah, tetapi juga untuk memotivasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dalam kehidupan sehari-hari.

“Mewakili staf dan masyarakat Desa Dawuhan Lor, kami mengucapkan terima kasih kepada Personel Koramil 0821/02 Sukodono yang telah turut membantu pelaksanaan kegiatan donor darah rutin ini. Semoga dengan kegiatan tersebut kerukunan dan kebersamaan dapat tercipta, serta kesehatan masyarakat pun dapat terjaga,” pungkasya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.