Koramil 0821/14 Pronojiwo Terjunkan Personel Bantu Rabat Jalan Desa

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Guna menunjang peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo membantu pelaksanaan rabat jalan di Dusun Ranu RT 031 RW 011 Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (4/12/2019).

Dalam Kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Danang Widiatmoko mengatakan, bahwa turut sertanya personel koramil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai wujud implementasi Pembinaan Teritorial (Binter) wilayah.

Menurutnya, kegiatan bersama dengan masyarakat merupakan upaya untuk mempererat silaturahmi dalam menunjang pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta untuk lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Sebagai aparat teritorial, selain bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, TNI juga berkewajiban untuk mendukung dan membantu menyukseskan program yang telah direncanakan pemerintah daerah, sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Lebih lanjut Danang menyampaikan, pembangunan rabat jalan desa tersebut memiliki panjang 250 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 20 sentimeter, yang merupakan akses masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Semoga dengan selesainya rabat jalan ini, aktivitas perekonomian menjadi lebih lancar, sehingga tujuan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.