Kodim 0821 Siap Bersinergi, Ciptakan Lumajang Aman dan Kondusif

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak serta perayaan Natal dan Tahun Baru, Kodim 0821 beserta jajaran akan selalu siap bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya untuk menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. saat melaksanakan patroli bersama Bupati dan Kapolres Lumajang beserta jajaran ke beberapa wilayah bagian utara Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (4/12/2019) malam.

Fauzi juga menyampaikan, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak serta perayaan Natal dan Tahun Baru yang sering menimbulkan polemik, sehingga dapat menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat.

“Menyikapi permasalahan tersebut, Kodim 0821 Lumajang beserta jajaran di wilayah siap bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain untuk menciptakan kondusifitas wilayah, sehingga dapat memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan patroli bersama tersebut juga meninjau jalur pencurian sapi yang biasa digunakan, dapat dicarikan solusi agar permasalahan pencurian sapi yang sering terjadi dapat segera teratasi.

“Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat keamanan untuk mengaktifkan kembali ronda malam (siskamling, red) di lingkungan masing-masing, sehingga ruang gerak pihak yang tidak bertanggung jawab dapat diminimalisir,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.