Jelang Pilkades, Tiga Pilar Kecamatan Rowokangkung Gelar Patroli Gabungan

apel jelang patroli

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif, Tiga Pilar Kecamatan Rowokangkung melakukan Patroli Gabungan pemantauan wilayah, di Desa Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum'at (13/12/2019) malam.

Danramil 0821/16 Rowokangkung Kapten Czi Heri Cahyono dalam patroli tersebut mengatakan, bahwa dirinya meminta agar keamanan wilayah menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 harus ditingkatkan, dan masyarakat diharapkan juga ikut berpartisipasi menyukseskannya.

Lanjut dia, selain melakukan patroli pemantauan wilayah, TNI-POLRI yang bertugas juga diminta untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sekitar yang melakukan sistem keamanan deaa (Siskamling) untuk membahas terkait situasi keamanan di Desa Rowokangkung.

"Patroli yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk komsos kreatif dalam pembinaan teritorial Satkowil Koramil, dan sebagai pemberdayaan wilayah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Rowokangkung Iptu Sajito mengatakan, bahwa dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, pihaknya juga selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga, dan mencegah terjadinya tindakan kriminal.

"Tanggung jawab masalah keamanan bukan milik TNI-Polri semata, namun seluruh komponen dan elemen masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas yang berada di lingkungan masing-masing," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.