Generasi Milenial Diminta Tingkatkan Kepeduliannya Terhadap Kelestarian Lingkungan

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Kav Sujarno meminta agar generasi milenial saat ini untuk lebih meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan yang ada disekitarnya.

"Saya minta generasi milenial saat punya rasa kepedulian terhadap lingkungan, sehingga alam kita akan menjadi lestari dan dapat menghindarkan kita semua dari bencana alam," ujarnya dalam kegiatan Penanaman Bibit Tanaman Bunga dan Buah, di areal Obyek Wisata Gunung Tambuh Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/12/2019).

Sujarno juga menyampaikan, bahwa dalam menjalin hubungan dengan masyarakat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

"Untuk itu, Koramil 0821/08 Pasirian melalui Babinsa di wilayah akan siap membantu dan bersinergi dengan Aparatur desa, masyarakat serta organisasi kemasyarakatan lainnya untuk mewujudkan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Camat Pasirian Dondik Suharto mengatakan, bahwa kegiatan penanaman bibit tanaman bunga dan buah di sekitar areal Obyek Wisata Gunung Tambuh tersebut juga bertujuan untuk menambah keasrian dan keindahan lokasi wisata.

Dia berharap, dengan terpeliharanya keasrian, keindahan dan kelestarian lokasi wisata, dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlibur, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar yang dapat menunjang peningkatan perekonomiannya.

"Dengan meningkatnya perekonomian, maka kesejahteraan masyarakat pun dapat meningkat," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.