Forkopimcam dan Masyarakat Sukodono Kerja Bakti Bersihkan Makam Pertama Raja Lamadjang

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Menjelang puncak peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) yang jatuh pada 15 Desember, Forkopimcam Sukodono dan masyarakat Kerja Bakti membersihkan Makam Arya Wiraraja dan lingkungan sekitarnya, di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (14/12/2019).

Saat kegiatan tersebut, Bati Komsos Koramil 0821/02 Sukodono Pelda Walianto mengatakan, bahwa kerja bakti ini merupakan sarana bagi anggota Koramil Sukodono untuk bisa menjalin kerjasama yang lebih baik dengan masyarakat, agar dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang lebih mantap.

"Kegiatan ini semata mata untuk menjadikan lingkungan yang bersih  khususnya makam Arya Wiraraja, yang merupakan makam Raja Pertama Kerajaan Lamadjang dan para petinggi Kerajaan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sukodono Bayu Ruswantoro menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk menjaga kebersihan makam Raja pertama Lamadjang, juga untuk mendukung dan menyukseskan Hari Jadi Lumajang yang ke-764.

"Untuk itu, melalui peringatan ini kita tumbuhkan kesadaran dalam diri kita masing-masing, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,"  pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.