Danramil 0821/07 Randuagung Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Masyarakat  diimbau selalu aktif dalam kegiatan bersih lingkungan, salah satunya adalah menjaga kebersihan saluran air, agar pada waktu musim hujan air yang di parit tidak naik ke jalan,  sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/07 Randuagung Kapten Kaveleri Hari Supiyanto dalam kegiatan Karya Bakti Bersih-bersih Lingkungan bersama masyarakat, di Dusun Darungan Desa Salak Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu ( 21/12/2019 ).

Hari juga menyampaikan, bahwa tidak hanya kebersihan lingkungan, kelancaran saluran air juga perlu dijaga, agar saat musim hujan tidak terjadi penyumbatan sehingga dapat mengalirkan air dengan lancar.

"Saya harap, dengan terjaganya kebersihan dan kelancaran saluran air, maka bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat pun dapat terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Salak Hendro mengatakan, bahwa pembersihan saluran air kanan kiri jalan Desa Salak, dilakukan sebagai upaya untuk memperlancar aliran air khususnya saat hujan turun, sehingga tidak sampai menyebabkan air meluap.

"Terima kasih disampaikan kepada TNI Khususnya anggota Koramil Randuagung yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan ini dan selalu mendukung kegiatan kemasyarakatan di desa, sehingga memberikan motivasi kepada masyarakat," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.