Cakades dan Timses Diminta Untuk Bisa Cegah Konflik

Rakor juga dihadiri pihak Kepolisian Sektor Setempat

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Tim Sukses (Timses) calon kepala desa (Cakades) pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 18 Desember mendatang, diminta untuk tidak menimbulkan keresahan dan konflik di masyarakat.

"Pilkades serentak diharapkan menjadi momen bagi calon kepala desa dan tim sukses untuk bersaing dengan sehat tanpa saling menjelekkan, agar tidak menimbulkan perpecahan, sehingga dapat mewujudkan pilkades yang jujur dan aman," kata Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Ony Ariyanto saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019, di Ruang Pertemuan Lantai II Kantor Camat Lumajang, Jawa Timur, Senin (9/12/2019).

Ony mengharapkan, agar nantinya tim sukses dan pendukung masing-masing calon kepala desa tidak memanfaatkan keadaan dengan menyebarkan isu yang menjelekkan lawan calon, sehingga dapat memperkeruh suasana dan keresahan masyarakat.

"Mari bersama kita wujudkan Pilkades serentak pada 18 Desember 2019 mendatang, menjadi Pilkades yang jujur, adil dan aman," tuturnya.

Sementara itu, Camat Lumajang Abdul Basar menjelaskan, bahwa secara teknis tugas dan tanggung jawab masing-masing panitia penyelenggara Pilkades di masing-masing desa.

Lanjut dia, dalam rakor tersebut pihaknya juga menjelaskan secara rinci teknis dan tata cara pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

"Pilkades yang aman, akan memberikan ketentraman kepada masyarakat, untuk itu bersama mewujudkan Pilkades yang aman, lancar, adil dan damai," pungkasnya (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.