Cakades dan Timses di Lumajang Diminta Jaga Komitmen Pilkades Damai

Suasana saat berlangsungnya ikrar damai di Jatiroto Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arh Siswoto meminta agar Calon Kepala Desa (Cakades) dan Tim Sukses (Timses) nya untuk menjaga komitmen Pilkades damai, agar tidak menimbulkan permasalahan dan konflik di masyarakat.

"Dalam Pilkades nanti, kami minta Cakades dan Timsesnya untuk bersaing dengan sehat dalam menarik simpati masyarakat tanpa saling memojokkan, agar tidak menimbulkan permasalahan dan perpecahan, sehingga dapat mewujudkan pilkades yang jujur dan adil serta kondusif," katanya saat menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Cakades dari empat desa se-wilayah Kecamatan Jatiroto, bertempat di Pendopo Kantor Camat Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019).

Siswoto juga mengatakan, bahwa pihaknya berharap agar para Timses dan pendukung masing-masing calon tidak memanfaatkan situasi, dengan  menyebarkan isu yang menjelekkan lawan calon sehingga dapat memperkeruh suasana dan menimbulkan keresahan masyarakat.

"Mari bersama kita wujudkan Pilkades serentak pada 18 Desember 2019 mendatang, menjadi Pilkades yang jujur, adil dan aman serta membawa kedamaian," ajaknya.

Sementara itu, Camat Jatiroto Pujianto menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan Pilkades aman dan kondusif, setiap dari pihak Cakades dan Timsesnya selalu memegang teguh aturan sudah ditetapkan dan disepakati bersama.

"Pilkades yang aman, akan memberikan ketentraman dan kedamaian kepada masyarakat desa enam tahun mendatang, untuk itu marilah kita bersama mewujudkan Pilkades yang lancar, aman, adil dan damai," pungkasnya (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.