Brimob Polda Jatim Turut Amankan Pilkades Serentak di Lumajang

Kapolres Lumajang AKBP adewira Negara Siregar, saat mempimpin kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Pihak Kepolisian Resort Lumajang terus melakukan langkah, guna menjamin keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar pekan depan.

Kali ini, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, memimpin apel giat Tactical Floor Game, dalam rangka mensukseskan Ops Minak Koncar 2019, di Mapolres Lumajang, Jum'at (13/12/2019).

Hal itu bertujuan, untuk memahami  kondisi wilayah pada pelaksanaan pilkades serentak di wilayah hukum polres Lumajang. Sedari TPS (Tempat Pemungutan Suara), serta kerawanan. Dimana disetiap tempat, belum tentu sama intensitas kerawanannya.


"Dalam mengantisipasi pelaksanaan pilkades serentak 158 desa, polres Lumajang mengantisipasi wilayah dengan membagi 5 rayon. Diantaranya Rayon Barat, Timur, Selatan dan Utara serta Rayon Tengah," kata Adewira.

Nantinya, imbuh Adewira 1SST Brimob dari Polda Jatim, akan diterjunkan ke Lumajang dan ditempatkan di sejumlah Polsek diantaranya Polsek Klakah, Randuagung, Sukodono dan Pasirian.

SIMAK VIDEO INI

Kegiatan Tactical Floor Game, saat itu diikuti oleh para Kapolsek jajaran, para padal serta Perwira Polres yang menjadi Padal dalam menjalankan pengamanan pilkades di Lumajang.

Secara keseluruhan, jumlah personil pengamanan lilkades serentak tahun 2019 Kabupaten Lumajang, yakni sebanyak 1.514 personil dengan diback up oleh Sat Brimobda Polda Jatim serta 14 Polres wilayah Polda Jatim, dengan mengirimkan masing - masing 50 Anggota. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.