Babinsa di Lumajang Siap Dukung Program Pembangunan Desa

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Barat Koramil 0821/20 Padang Serka Jianto mengatakan, bahwa Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung pemerintah desa untuk menyukseskan program pembangunan desa, guna mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya dalam kegiatan Pembangunan Jalan Penghubung antar dusun, di Desa Barat Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/12/2019).

Jianto juga mengatakan, sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga sebagai mitra kerja Pemerintah Desa (Pemdes), yang berkewajiban untuk mendukung dan membantu menyukseskan setiap program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa.

“Sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, TNI berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Barat Mohammad Irsadi mengatakan, bahwa pembangunan jalan tersebut yang menggunakan Dana Desa (DD), memiliki volume pengerjaan sepanjang 700 meter dan lebar 3 meter yang menghubungkan Dusun Ngesong dan Dusun Darungan.

Dia berharap, dengan selesainya pembangunan jalan tersebut aktivitas masyarakat menjadi lebih lancar, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendukung dan membantu menyukseskan setiap program yang telah direncanakan oleh Pemdes, semoga kerjasama dan kebersamaan yang terjalin dapat mempererat sinergisitas dalam mewujudkan masyarakat Desa Barat yang sejahtera,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.