Wakapolres Lumajang Pimpin Apel Perdana Siapkan Pilkades Aman

Wakapolres Lumajang, saat memimpin apel

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Waka Polres lumajang Kompol Hendri Sulistyawan, S.E pimpin apel perdana di halaman Mapolres Lumajang, Senin (25/11/2019).

Saat itu, Kompol Hendri memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas. Bahwa, dalam rangka menyambut pesta demokrasi pilkades Desember mendatang, setiap anggota harus mampu memprofilling para calon kades secara detail.

Tonton Video Ini

"Sehingga bisa mendeteksi secara dini baik sebab, dan akibat / ekses dari pilkades. Sehingga tercipta paradigma siap menang dan siap kalah secara damai dan humanis guna terciptanya keamanan yang kondusif, dan seorang Bhabin jangan under estimeat terhadap wilayah yang dianggap aman," terang dia.

Wakapolres juga memerintahkan, agar anggotanya maksanakan door to door system (DDS), terhadap para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang menjadi panutan di wilayahnya, sehingga nantinya dapat membantu tugas tugas kepolisian kedepan.

OLS &Ska Collections
Cp : 081-231-973-473

"Setiap anggota Bhabinkamtibmas harus mempunyai sifat Satya Haprabu dalam melaksanakan tugas. Sehingga memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri dan pimpinannya yang penuh dengan keikhlasan," imbuh Wakapolres.

Diwaktu yang sana, Kasat Binmas AKP. Totok Sudarsono, juga memberikan arahan bahwa anggotanya (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak kepolisian ditingkat terbawah.

Kasat Binmas Polres Lumajang (kanan)

"Dalam melaksanakan tugas diwilayahnya, dituntut secara aktif untuk hadir sebagai negara dan mampu secara detail mengetahui karakter Wilayahnya. Sehingga mampu mempetakan kerawan gangguan kamtibmas secara sinergi bersama komponen pemerintahan yang lain," kata dia. 

Polisi berpangkat tiga balok itu mengakhiri sambutannya, kemudian menyerahkan secara simbolis Giga Phone kepada para Kanit Binmas jajaran Polres Lumajang. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.