Wabup dan Ketua TP PKK Lumajang Jenguk Pengidap Kanker

Foto : Humas Protokoler Pemkab Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., dan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq mengunjungi pengidap penyakit Kanker di Desa Sumber Anyar, Kecamatan Rowokangkung, Kamis (14/11/2019). Ada dua penderita yang disambangi yaitu Ny. Nimah dan Ny. Sumarni.

Kepada salah satu pengidap kanker, Wabup yang kerab disapa Bunda Indah itu meminta agar mau mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit, "Ibu harus harus operasi, nanti dianter pak kades, kalo ga operasi ga bisa bersih, kita urus nanti BPJSnya agar bisa berobat ke rumah sakit," ujarnya.

Wabup menerangkan salah satu kondisi pengidap kanker tersebut sudah membengkak, sementara petugas puskesmas sudah menganjurkan untuk dibawa ke rumah sakit yang ada dokter spesialis onkologi. Namun, penderita tersebut tidak mau.

"Saya prihatin sekali, terutama perempuan yang terkena kanker, saat ini di Rowokangkung sudah ada 3 orang, yang satu sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Wabup usai menyambangi kedua pengidap kanker tersebut.

Sementara Ning Farin, sapaan akrab Ketua TP PKK Kab Lumajang berharap kedatanganya bersama Bunda Indah dapat memotivasi agar kedua pengidap kanker tersebut bersedia untuk dirawat di Rumah Sakit.

"Kami berharap para kader (kader pkk) terus mendampingi dan berkomunikasi dengan puskesmas sehingga pasien benar-benar datang ke dokter untuk ditangani ketahap selanjutnya," pungkasnya.

Sumber : Humas dan Protokol

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.