TNI, Pemdes dan Masyarakat Benahi Jalan Berlubang di Desa Kloposawit

Foto : Pendim 0821
LUMAJANG, (suarasatunews.com– Untuk menjaga keselamatan masyarakat sebagai pengguna jalan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, Pemerintah Desa, TNI dan Masyarakat Desa Kloposawit gotong royong menutup jalan yang rusak dan berlubang, di Dusun Jurang Geser Desa Kloposawit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/11/2019).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Kloposawit Koramil 0821/09 Candipuro Serda Ariyono mengatakan, bahwa Babinsa selaku mitra kerja bagi Kepala Desa juga berkewajiban untuk membantu dan mendukung program pemerintah desa yang telah direncanakan.

"Kondisi jalan sepanjang 300 meter ini, sebelum dilakukan penambalan mengalami rusak parah, banyak lubang dan genangan air, sehingga membahayakan pengguna jalan. Kami harap dengan dibenahi maka akses jalan bisa lebih baik, sehingga dapat memperlancar aktivitas dan menunjang peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kloposawit Solikin menyampaikan, bahwa gotong royong yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat tersebut diharapkan dapat menjadikan jalan yang layak pakai, sehingga masyarakat dapat menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari.

Ia juga menyampaikan, untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah desa bersama Babinsa dan masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dengan menambalnya menggunakan pasir dan batu (Sirtu).

"Meskipun sementara, kami harap dengan penambalan ini tidak ada lagi jalan berlubang dan genangan air, sehingga dapat dilalui dengan aman oleh masyarakat," harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.