TNI Lumajang Siap Bantu Wujudkan Masyarakat Lumajang Sejahtera dan Bermartabat

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah teritorial, sekaligus sebagai mitra kerja pemerintah daerah, Kodim 0821 Lumajang akan selalu siap bersinergi dan membantu serta mensukseskan program kerja yang telah direncanakan, guna mewujudkan masyarakat Lumajang sejahtera dan bermartabat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. usai mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang dalam acara Njagong Bareng Cak Thoriq dan Bunda Indah dengan masyarakat di Lapangan Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019) malam.

Fauzi juga menyampaikan, sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya adalah membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Percepatan pembangungan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat agar tujuan tersebut dapat segera terwujud," ujarnya.

Selain itu Fauzi mengatakan, bahwa kegiatan Njagong Bareng merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Menurut dia, kegiatan tersebut (Njagong Bareng) merupakan sarana yang efektif untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program-program yang direncanakan pemerintah serta dapat menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Mari bersama kita dukung setiap program yang telah direncanakan pemerintah, sehingga masyarakat yang lebih bermartabat dan sejahtera dapat segera terwujud di Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.