TNI Lumajang Akan Terus Bantu Sukseskan Program Pembangunan Hingga Pedesaan

Keikut Sertaan Babinsa Pada Proses Pembangunan Ditingkat Desa

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Umbul Posramil 0821/05 Kedungjajang Serda Mahuri mengatakan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus berupaya untuk membantu menyukseskan program-program pembangunan pemerintah hingga ke pedesaan, salah satunya adalah program pembangunan bedah rumah tinggal layak huni (RUTILAHU) milik masyarakat tidak mampu.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengawal dan mendampingi pelaksanaan program bedah
rumah tinggal layak huni milik pada kediaman Miskan Enji (70th), yang merupakan warga Dusun Krajan I RT 007 RW 001 Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/11/2019).

Mahuri juga mengungkapkan, karya bakti pembangunan rumah tersebut bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara TNI, Pemerintah Desa dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga bisa lebih akrab dalam menjaga hubungan bermasyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di wilayah, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat di daerah binaan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Umbul Sarto Widodo mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan bedah rumah tersebut adalah membantu masyarakat yang tidak mampu, dan mendukung program pemerintah untuk menciptakan hidup sehat, dari rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni.

"Terima kasih kami ucapkan atas kehadiran Babinsa di wilayah, yang telah banyak membantu warga dan disambut antusias oleh masyarakat," katannya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.