TNI Lumajang Ajak Masyarakat Selalu Jaga Kelestarian Lingkungan

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang Peltu M. Sifak mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian alam dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, serta memanfaatkan lahan kosong yang ada lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya saat bersama personel koramil yang lain membantu melaksanakan pembersihan lingkungan di RW 005 Kelurahan Rogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019).

Sifak juga menyampaikan, bahwa di samping sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada lingkungan, peran katif personel dalam kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk dapat menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat, agar terjalin hubungan yang harmonis guna mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Dengan terjaganya kelestarian lingkungan sekitar tempat tinggal, diharapkan taraf kesehatan dapat meningkat, sehingga dapat menunjang terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Selian itu Sifak juga mengatakan, bahwa dalam kesempatan tersebut yang menjadi sasaran kegiatan adalah pembersihan saluran drainase dan penanaman beberapa jenis tanaman dalam polibag.

Dia menambahkan, menjelang datangnya musim hujan mendatang, kelancaran saluran air harus dijaga dari sampah dan tanaman liar yang dapat menghambat aliran air, sehingga tidak terjadi penyumbatan dan genangan di lingkungan.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, bahwa beberapa tanaman seperti terong, cabe, dan beberapa tanaman lain juga di tanam di polibag yang nantinya akan ditempatkan di depan rumah warga, sebagai upaya memanfaatkan lahan kosong dan menambah suasana nyaman dan indah di lingkungan masyarakat.

“Bersama mari kita wujudkan lingkungan sekitar tempat tinggal menjadi lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah, yang sesuai dengan slogan Kota Lumajang yang selalu Atib Berseri (Aman, Tertib, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, red),” pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.