TNI Koramil 0821/16 Rowokangkung Bantu Benahi Rumah Tinggal Layak Huni

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat, Koramil 0821/16 Rowokangkung menerjunkan personelnya untuk membantu pelaksanaan rehap Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) milik Ngatijah (54 tahun), warga Dusun Darungan Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/11/2019).

Simak Video Kambing Bermata Satu

Saat pelaksanaan kegiatan tersebut, Bati Bakti TNI Koramil 0821/16 Rowokangkung Pelda Untung Hery Santoso menyampaikan, bahwa dengan direhapnya rumah Ngatijah diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya.

“TNI berasal dari rakyat dan nantinya juga akan kembali kepada rakyat, untuk itu sebagai mitra kerja pemerintah di wilayah, kami akan selalu siap membantu mewujudkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Tonton Juga Video Ini

Selain itu, dikatakan Untung, upaya mewujudkan kesejahteraan tersebut tidak lepas dari peran aktif seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi mereka yang tergolong mampu dan berkecukupan.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian diri terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan, sehingga pemerataan kesejahteraan masyarakat seperti yang diharapkan pemerintah dapat segera terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Nogosari Muhammad Hendrik mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan personel Koramil 0821/16 Rowokangkung dalam membantu masyarakat Desa Nogosari.

Ia juga mengatakan, dengan aktifnya personel koramil dapat memberikan motivasi serta menumbuhkan rasa sosial masyarakat untuk turut serta bergotongroyong membantu melaksanakan perehapan tersebut.

“Semoga dengan kegiatan bersama tersebut dapat memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, serta dapat mewujudkan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu di Desa Nogosari,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.