Tingkatkan Kesejahteraan Peternak Melalui Silase

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Melalui program Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi (Silase), peternak diharapkan mampu memproduksi pakan ternak sendiri, agar dapat mengurangi pengeluaran serta dapat menunjang peningkatan kesejahteraan.

Hal tersebut disampaikan Babinda Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir Serda Abdul Karim saar menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi (Silase) yang bertempat di Balai Desa Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (21/11/2019).

Karim juga menyampaikan, bahwa program Silase merupakan salah satu trobosan baru dalam penyediaan pakan ternak dengan memproduksi sendiri melalui cara fermentasi, sehingga peternak dapat dengan mudah memperoleh pakan ternak tanpa memerlukan banyak waktu dan biaya.

"Semoga program ini dapat memotivasi peternak dalam meningkatkan dan mengembangbiakkan peternakan yang dikelolanya, sehingga menunjang peningkatan produksi daging konsumsi agar dapat memenuhi permintaan pasar dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatirejo Sukarmo mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung program Silase untuk diterapkan diwilayahnya, karena sebagian besar masyarakatnya memiliki ternak sapi.

Dia juga berharap, dengan dipahaminya proses pembauatan pakan yang diajarkan dalam sosialisasi tersebut, peternak mampu menyediakan pakan bagi ternaknya sendiri tanpa harus membutuhkan waktu dan biaya besar untuk mendapatkannya.

"Terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif membantu dan mendampingi masyarakat, semoga apa yang telah dilakukan bersama tersebut dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyatakat, khususnya peternak Deaa Jatirejo," pungkasnya. (Pendim0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.