Satlinmas dan SKD Diimbau Aktif Wujudkan Kejayaan NKRI

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satuan Tugas Keamanan Desa (SKD) diimbau dapat bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya, untuk berperan aktif dalam mewujudkan kejayaan bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. saat memberikan wawasan kebangsaan dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0821 Lumajang Tahun Anggaran 2019 yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019).

Ony juga menyampaikan, bahwa Satlinmas dan SKD memiliki tugas pokok dalam melindungi masyarakat, membantu aparat pemerintah dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatandi wilayah.

"Satlinmas dan SKD secara umum dipersiapkan untuk menghadapi segala kemungkinan gangguan serta ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas, red) di wilayah," ungkapnya.

Selain itu, Ony juga mengatakan, bahwa tugas Satlinmas dan SKD disamping menjaga keamanan lingkungan dan upaya penanggulangan bencana, juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu, setiap anggota Satlinmas dan SKD diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan diri, guna menunjang pelaksanaan tugas dalam mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI, red)," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.