Rasa Kepedulian Hendaknya Dipupuk untuk Ciptakan Kerukunan Bermasyarakat

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Rasa kepedulian terhadap sesama hendaknya selalu dipupuk dan dibina dalam kehidupan sehari-hari, agar dapat tercipta kerukunan hidup serta rasa saling menghormati dan menghargai di lingkungan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Karangrejo Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Karminto usai memberikan bantuan berupa beras kepada Surati (70 tahun), warga Dusun Tulusrejo RT 005 RW 001 Desa Karangrejo Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019).

Karminto juga menyampaikan, bahwa pemberian bantuan berupa beras kepada warga yang kurang mampu tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat yang ada di wilayah.

“Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri tanpa ada bantuan dan dukungan dari sesamanya,” ujarnya.

Menurutnya, tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya melaksanakan pembinaan wilayah saja, tetapi juga sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa untuk membantu dan mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya.

Ia menambahkan, bahwa dalam melaksanakan tugasnya di wilayah, Babinsa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan figur yang harus dapat menjadi teladan serta dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Masih banyak Surati lain yang hidup dalam kekurangan. Untuk itu, mari bersama kita tumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dalam diri kita masing-masing, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara kita yang hidup kekurangan,” imbuhnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.