Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Hendaknya Dijadikan Sebagai Sarana Pererat Silaturahmi

TNI bersama warga dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Momen Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dapat dijadikan sarana untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, sehingga dapat terjalin kerukunan hidup di lingkungan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/03 Senduro Kapten Inf Hasanudin dalam arahannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, yang bertempat di Musala Makoramil 0821/03 Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/11/2019).

Hasanudin juga menyampaikan, bahwa kegiatan bersama masyarakat seperti yang dilaksanaan tersebut, merupakan salah satu sarana Komunikasi Sosial (Komsos) Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Kebersamaan yang harmonis dapat mewujudkan rasa persaudaraan, saling menghormati dan menghargai, serta selalu peduli terhadap sesamanya yang sedang memerlukan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua RW 009 Desa Senduro Didin mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, digelar rutin setiap tahun di Musala Koramil dan diikuti oleh anggota Koramil dan masyarakat sekitar.

Ia juga mengatakan, tidak hanya peringatan Maulid Nabi saja, Musala Koramil Senduro juga selalu digunakan untuk melakukan kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lain oleh masyarakat sekitar.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas waktu dan tempat yang telah disediakan oleh anggota Koramil. Semoga kebersamaan yang telah terjalin antara TNI (anggota Koramil 0821/03 Senduro, red) dan masyarakat dapat menjadi lebih erat dan harmonis,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.