Pemkab Akan Terus Maksimalkan Upaya Memperkenalkan Produk-Produk Lumajang

Wakil Bupati Lumajang, saat berbincang dengan pelaku UKM di stand

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Inspiring Lumajang, merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi Lumajang ke - 764. 

Kegiatan ini, digelar selama dua hari, terhitung mulai Jum'at (15/11/19) hingga Sabtu (16/11/19), di Sportpark Alun - alun Kabupaten Lumajang. 

Inspiring Lumajang merupakan kegiatan yang inovatif dalam memperkenalkan produk - produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Lumajang. 

Tentunya, beragam produk - produk Lumajangan telah disediakan dalam kegiatan tersebut, mulai dari Fiesta Cofee, Foodventure, Craft Creative, Panoramix and Discover. 

Selain itu, Berbagai jenis kopi yang dihidangkan di beberapa stand, tentunya memiliki aroma dan cita rasa yang dinilai tak kalah dari produk - produk kopi ternama.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, M.Si., menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus memaksimalkan produk - produk kopi yang dihasilkan oleh masyarakat. Dengan tujuan agar kopi dari Lumajang dapat lebih dikenal di seluruh nusantara.

"Sekarang itu yang lagi ngetren adalah kopi, kita lagi mencoba untuk memenuhi target kopi organik dan saat ini ada kurang lebih 150 hektare kopi yang bersertifikat, mudah - mudahan ini tembus keluar negeri," kata wabup setelah meninjau stand, Jum'at (15/11/19) malam. 

Selain itu, Wabup yang akrab dengan sapaan Bunda Indah itu, mengatakan, Pemkab juga akan terus hadir dalam memaksimalkan UKM serta industri rumah tangga. Sehingga dapat menambah pendapatan perekonomian masyarakat. 

"UKM akan kita bantu, Pemerintah harus hadir untuk bagaimana UKM dan indrustri rumah tangga itu bisa maksimal," ujarnya. 

Dengan terselenggaranya acara tersebut, Bunda Indah berharap, seluruh UKM, produksinya dapat maksimal sekaligus lebih dikenal di seluruh nusantara.

 (Sumber : Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.