Pelda Dominggus Ajak Warganya Perhatikan Kebutuhan Gizi Anak

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Untuk mendukung pemenuhan hak anak atas kesehatan, Masyarakat Desa Mangunsari diminta untuk memperhatikan kebutuhan akan makanan yang layak dan bergizi seimbang, demi membangun generasi muda Indonesia yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Mangunsari Koramil 0821/15 Tekung Pelda Dominggus mendampingi kegiatan Gerakan Peduli Gizi Buruk (GEPRUK) oleh Puskesmas Tekung, bertempat di Posyandu Tunas Mekar II Dusun Tegalsari Desa Mangunsari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (29/11/2019).

Dominggus juga menyampaikan, bahwa orang tua guru dan masyarakat diharapkan turut mendukung tumbuh kembang anak, terutama anak-anak usia sekolah masih banyak yang pergi ke sekolah dengan perut kosong.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan timbul kesadaran orang tua, guru, dan masyarakat tentang pentingnya masalah kelaparan dan kekurangan gizi,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Mangunsari Milatus Sholihah, Amd. Keb., mengatakan, bahwa dirinya mengimbau agar masyarakat dapat berperan aktif dalam meningkatkan gizi pada anak, serta menjadikan Gerakan Peduli Gizi Buruk ini sebagai contoh pemenuhan gizi.

“Saya harap melalui Gepruk ini, masyarakat ikut memperhatikan pemenuhan gizi terhadap anak, sehingga nantinya dapat mencetak Sumber Daya Manusia para generasi muda yang berkualitas dan unggul,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.