Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Lumajang Perketat Penjagaan Disejumlah Titik

Sejumlah anggota berjaga di pintu masuk Polres
Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Pasca kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan Provinsi Sumatra Utara, pagi tadi, Rabu (13/11/2019), Polres Lumajang Jawa Timur memperketat penjagaan.

Informasi dari pihak kepolisian, pelaku kala itu menyamar sebagai kurir makanan serta menggunakan atribut ojek online. Dia meledakan diri di dekat kantin Polrestabes Medan dan berhasil melukai beberapa anggota yang kebetulan berada di dekat lokasi kejadian.

Simak Video Menarik Ini
Tim Cobra 'Meluas' Tambah Kekuatan

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, langsung menginstruksikan anggotanya yang berada di lapangan agar lebih berhati hati serta mencurigai setiap gerak gerik orang yang tak dikenal disekitaran mereka. 

“Merespon atas kejadian di Polrestabes Medan pagi tadi, saya perintahkan agar lebih memperketat pengamanan Markas, Pos Pengamanan, dan juga Pos Pelayanan. Setiap personil yang jaga agar selalu waspada, dan peka seperti insting rasa curiga serta ingin tau terhadap orang yang mendekat ke Kantor dan Pos-Pos Polisi,” tegas dia.

Selain itu, pria yang memiliki lambang dua melati di pundak ini menginstruksikan agar pergerakan anggota dilakukan dua orang atau lebih. 

“Bagi anggota yang berada di lapangan, agar selalu dilaksanakan dengan buddy system, agar dapat saling menjaga rekan nya satu sama lain baik yang melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan, pengawalan maupun kegiatan dilapangan yang lain. Serta yang paling penting, selalu awali dengan doa dalam setiap kegiatan. Saya yakin, Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama orang orang yang berbuat kebajikan,” tutup Arsal Putra Asli makassar tepatnya dari Kota Kalosi Kabupaten Enrekang. (Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.