Minimalisir Bencana Alam, Masyarakat Desa Ranubedali Diharapkan Lakukan Penghijauan

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Masyarakat diharapkan ikut menjaga dan melestarikan hutan lindung, dengan melaksanakan penghijauan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam (tanah longsor dan banjir) saat musim penghujan tiba.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Ranubedali Koramil 0821/06 Ranuyoso Sertu Misnayu dalam kegiatan penghijauan bersama Perangkat Desa dan masyarakat, di kawasan Ranubedali Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019).

Misnayu juga menyampaikan, bahwa penghijauan yang dilakukan dengan menanam pohon alpukat sekitar 200 bibit pohon tersebut, dilakukan bersama masyarakat dan Mahasiswa di lahan seluas satu hektare dengan cara bertahap dan berlanjut.

Tonton Video Ini

“Kegiatan penghijauan ini dilakukan berkat kerja sama komponen masyarakat Desa Ranubedali, untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat serta untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana banjir maupun tanah longsor di saat musim penghujan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ranubedali Supriyadi mengatakan,bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, masyarakat dan mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan ini.

“Kami menyambut baik kegiatan pengijauan ini dan akan mengajak masyarakat agar merawatnya serta untuk peduli terhadap lingkungan, rencana  masyarakat dibawah pohon alpokat nanti akan ditanami rempah-rempah," katahnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.