Masyarakat Lumajang Diimbau Wujudkan Pilkades Aman dan Damai

Foto bersama, Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang bersama warga
.
LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 18 Desember 2019 mendatang, masyarakat diimbau untuk lebih aktif melaksanakan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan), agar situasi dan kondisi wilayah selalu aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. saat melaksanakan patroli gabungan bersama Bupati dan Kapolres beserta jajaran di wilayah utara Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (4/11/2019) malam.

Fauzi juga menyampaikan, masih adanya tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab masih terjadi terutama menjelang pelaksanaan Pilkades, sehingga dapat menyebabkan keresahan masyarakat.

“Tidak hanya aparat keamanan saja, peran aktif masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas wilayah juga sangat diperlukan,” ujarnya.

Selain itu, Fauzi juga mengatakan, tidak hanya peserta Pilkades saja, desa lain juga diharapkan dapat meningkatkan ronda malam dengan memberdayakan Satgas Keamanan Desa (SKD) dan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Lumajang yang hebat, aman, tentram dan bermartabat.

Ia juga menambahkan, guna mewujudkan hal tersebut, Kodim 0821 melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di wilayah akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah desa, masyarakat dan aparat keamanan lainnya.

“Mari bersama kita ciptakan Pilkades serentak 18 Desember 2019 mendatang menjadi pesta demokrasi yang aman, tertib, jujur dan damai, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Lumajang yang bermartabat dan sejahtera. (Pendim0821/Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.