Masyarakat Kecamatan Tempursari Diminta Tingkatkan Kewaspadaan saat Musim Hujan Tiba

suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) –  Masyarakat di wilayah Kecamatan Tempursari diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini musim penghujan telah tiba, yang sering menyebabkan banjir, longsor dan genangan air, khususnya di wilayah Desa Bulurejo dan Desa Tegalrejo.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Tegalrejo Koramil 0821/18 Tempursari Serma Supriadi saat membangun saluran tambahan untuk Sungai Rawa, di Dusun Karang Menjangan Desa Tegalrejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (2/11/2019).

Aji juga menyampaikan bahwa saat musim hujan tiba, Sungai Rawa perlu dibuatkan saluran baru untuk mengalirkan air menuju ke laut, sehingga tidak sampai mengakibatkan genangan air di pemukiman dan lahan pertanian masyarakat setempat.

“Dengan dibuatkan saluran baru Sungai Rawa ini, kami harap nantinya air dapat mengalir dengan lancar menuju ke laut, sehingga tidak sampai meluap dan menggenangi lahan sawah dan pemukiman masyarakat di Desa Bulurejo dan Desa Tegalrejo,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kasun) Karangmenjangan Sihono mengatakan, bahwa setiap menghadapi musim hujan, Sungai Rawa harus dibuatkan saluran tambahan, agar tidak menyebabkan genangan air yang menggenangi pemukiman dan lahan sawah di sekitarnya.

Ia juga mengatakan, lokasi Sungai Rawa dengan bibir pantai selatan hanya beberapa meter. Oleh karena itu, pembuatan saluran tambahan dilakukan dengan menggali pasir guna menghubungkan bibir Sungai Rawa dengan bibir Pantai Selatan.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif membantu masyarakat. Semoga musim hujan tahun ini tidak memberikan dampak yang dapat merugikan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.