Masyarakat Diminta Jadikan Kegiatan Keagamaan untuk Wujudkan Kerukunan dan Kekompakan

Suasana sesarehan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Masyarakat Kecamatan Kunir diminta jadikan kegiatan keagamaan untuk mewujudkan kerukunan dan kekompakan yang bisa menjadi dasar kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bintara Administrasi (Bamin) Tuud Koramil 0821/13 Kunir Serka Bibit Suhendro saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1441 Hijriah, bertempat di Pendopo Kantor Camat Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/11/2019).

Suhendro juga mengungkapkan, bahwa kegiatan keagamaan tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana mempererat jalinan silaturahmi, karena dapat membentuk kerukunan, kekompakan dan komunikasi yang baik dengan warga lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami harap masyarakat, dapat memanfaatkan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan untuk lebih meningkatkan lagi kerukunan yang terjalin antar warga, sehingga dapat menjadi modal untuk pembangunan,” ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Agama Kecamatan Kunir Ustad Hasan mengatakan, bahwa akhlak mulia Nabi Muhammad S.A.W selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam. Dan, nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan oleh Nabi juga harus dijadikan sebagai spirit bagi semua insan.

Ia juga mengatakan, peringatan Maulid Nabi juga merupakan wahana bagi kaum muslimin untuk dapat lebih menggali dan meneladani contoh dan suri tauladan sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup Rasulullah.

“Semuanya itu akan menjadi pedoman bagi kita dalam mengisi dan mengatur kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.