Masyarakat Desa Tunjung Lumajang Komitmen Wujudkan Pilkades Aman

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Babinsa Tunjung Koramil 0821/04 Gucialit Sertu Iswandi mengimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) aman dan tertib.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), bertempat di Balai Kantor Desa Tunjung Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (29/11/2019)

Iswandi juga menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan Pilkades yang aman, tertib dan lancar bukan hanya tanggung jawab aparatur saja, melainkan peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan, agar kemungkinan terjadi sesuatu yang dapat menyebabkan keresahan masyarakat dapat diantisipasi.

"Bersama kita wujudkan Pilkades Desa Tunjung aman, tertib dan damai. Kemajuan dan kesejahteraan desa ke depan berada di tangan masyarakat sendiri. Untuk itu, gunakan hak pilih dengan baik dan bijak, serta sesuai dengan hati nurani masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Tunjung, Yadi mengatakan, bahwa setelah penetapan DPT, tahapan pilkades selanjutnya adalah memasuki tahap kampanye dan pemilihan, yang biasanya merupakan masa rawan terhadap gangguan keamanan.

Ia berharap, agar jajaran aparatur pemerintah dan keamanan dapat bersinergi dengan masyarakat, guna menjaga kondisi wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

"Untuk itu, guna lebih memberikan semangat dalam mewujudkan Pilkades yang aman, tertib dan damai di Desa Tunjung, sebelum penutupan acara kita akan bacakan bersama-sama Ikrar Damai Pilkades Serentak 2019," pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.