Masyarakat Desa Sumbersuko Diharapkan Aktif Sukseskan Program Kampung KB

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Masyarakat Desa Kebonsari diharapkan agar berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Program Kampung Keluarga Berencana (PKKB), yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Kebonsari Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Rudi Hariyanto saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Kampung KB, bertempat di Balai Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/11/2019).

Rudi juga menyampaikan, bahwa upaya menciptakan dan meningkatkan kampung KB diharuskan ada keterpaduan antara program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga dalam sektor terkait, yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Lanjut dia, Kabupaten Lumajang merupakan sebuah daerah yang dinilai sukses menekan angka kelahiran terbukti dengan diraihnya Manggala Karya Kencana beberapa waktu lalu, yang saat ini telah memiliki sejumlah Kampung Keluarga Berencana (KB).

“Kegiatan ini merupakan bentuk motivasi bagi kami, untuk dapat meningkatkan kinerja demi menyiapkan kesejahteraan masyarakat setempat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Koordinator PLKB Kecamatan Sumbersuko Nur Hayati mengatakan, bahwa dirinya mengimbau agar masyarakat dapat berperan aktif dalam meningkatkan program yang telah berjalan dengan baik, serta menjadikan kampung KB sebagai kampung percontohan bagi desa lain.

“Semoga ke depan kampung KB Desa Kebonsari dapat lebih mewujudkan pembangunan Nawacita, yang sudah dicanangkan Presiden RI, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa selaku pendamping dalam pelaksanaan program kampung KB,” harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.