Masyarakat Desa Oro-oro Ombo Diminta Pererat Jalinan Silaturahmi

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Masyarakat Desa Oro-oro Ombo diminta untuk lebih mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, sehingga dapat menciptakan kerukunan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Oro-oro Ombo Koramil 0821/14 Pronojiwo Koptu Yayat Sugiyat saat menghadiri Pengajian Majelis Ta’lim Wal Maulid Syafa’atul Musthofa di halaman Masjid Baitus Sholihin, di Dusun Kampung Rentang Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (4/11/2019) malam.

Yayat juga menyampaikan, bahwa sebagai insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), dirinya mengharapkan agar masyarakat dapat menjalin komunikasi yang baik dengan sesama sehingga dapat tercipta suasana yang aman dan damai di lingkungan.

“Sebagai prajurit yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, Babinsa (Bintara Pembina Desa, red) harus dapat membangun komunikasi sosial di desa, agar dapat terjalin kerja sama dan komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Yayat, bahwa komunikasi yang baik juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan rasa kepedulian terhadap sesama di dalam masyarakat, sehingga dapat menunjang terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui kegiatan Majelis Ta’lim ini, kami berharap lebih mempererat jalinan komunikasi dan ukhuwah islamiyah, agar masyarakat Desa Oro-oro Ombo dapat hidup rukun, saling menghormati dan tenggang rasa,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.