LINMAS dan SATPOL PP LUMAJANG ANDIL MEMONITORING KEAMANAN PERSIAPAN PILKADES

suasana saat gelar rakor
LUMAJANG, (suarasatunews.com) Tim Linmas (Perlindungan Masyarakat) Satpol PP Kabupaten Lumajang melanjutkan safari monitoring pengendalian keamanan lingkungan persiapan Pilkades serentak di Kecamatan Jatiroto dan Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Rabu (6/11/2019) pagi.

Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Lumajang, Nanang Bashori, S. AP., menjelaskan, monitoring tersebut melibatkan 6 personel Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Lumajang.

"Hal itu, akan terus dilakukan secara maraton di wilayah yang masuk daftar Pilkades serentak, khususnya yang dipandang strategis," kata dia.

Senada hal itu, Kepala Seksi (Kasi)Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada Satpol PP Kab.Lumajang, Abdul Ghofar menjelaskan, pihaknya selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mengendalikan keamanan Pilkades serentak sebagai tanggung jawab terhadap tugasnya.

"Satpol PP secara rutin juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap potensi kerawanan yang dapat menimbulkan bahaya keamanan di wilayah Kabupaten Lumajang," tukas dia.

Di pihak lain, Kepala Seksi pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Jatiroto, Febry Pratomo K, SH., menjelaskan, bahwa Persiapan Panitia Pilkades serentak di Kecamatan Jatiroto yang terdiri dari 4 Desa sudah sampai pada tahap penetapan bakal calon kades di tiap-tiap desa.

Menyinggung masalah keamanan pra pilkades,  sejauh ini kondisinya aman terkendali, tidak ada potensi kerawanan yang berarti.

Di tempat lain, Camat Randuagung, Kutum Hadi Kusuma, SH., mengungkapkan, di wilayah kerjanya, ada 10 desa yang mengikuti Pilkades serentak. Semua desa tersebut terpantau aman dan terkendali dan siap menyelenggarakan Pilkades (TIm/Humas Protokol).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.