LAGI, FORKOPIMDA PATROLI BARENG CIPTAKAN KEAMANAN DAN KONDUSIFITAS

Foto : Humas dan Protokoler

LUMAJANG, (suaraaatunews.com) -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi dan Kapolres Lumajang, AKBP M Arsal Syahban, memimpin langsung patroli gabungan tiga pilar  di beberapa wilayah Kabupaten Lumajang, mulai Senin malam (4/11/2019) sampai Selasa (5/11/2019) dini hari.

Patroli dimulai pukul 19.35 WIB, berangkat dari halaman Makodim 0821 Lumajang, dengan diikuti 70 personel gabungan yang terbagi menjadi 2 tim.

Bupati, Dandim 0821 dan Kapolres beserta rombongan patroli saat mendatangi sejumlah desa menyempatkan untuk berjabat tangan dan bersilahturrahmi dengan masyarakat dan satgas keamanan desa

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan tiga pilar itu dalam rangka untuk menciptakan stabilitas keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Lumajang.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada satgas keamanan desa agar terus menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing

"Saya ingin agar satgas terus mengontrol, mengawasi dan menjaga keamanan di desa setiap malamnya, jangan sampai tidak ada yang menjaga keamanan desanya sendiri. Alat komunikasi juga harus terpenuhi agar komunikasinya tidak sulit," pesan bupati.

Untuk itu, masyarakat sangat mendukung dengan dilaksanakannya patroli gabungan tiga pilar itu, karena dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang dan masyarakat berharap agar kegiatan Patroli seperti ini dapat terus dilaksanakan.

Route patroli gabungan tiga pilar adalah start/finish di Makodim 0821, dengan route yang dilalui sebagai berikut :

Route tim satu yaitu, JLT - Jl. Desa Banyuputih Lor - Jl. Curah Mayit - Jl. Desa Randuagung - Jl. Desa Ledok Tempuro - Jl. Desa Buwek - Jl. Desa Kudus - Jl. Desa Ranu Pakis - Jl. Desa Klakah - Jl. Desa Tegal Randu- Jl. Desa Sumberpetung - Jl. Desa Ranu Bedali - Jl. Raya Ranuyoso .

Tim dua yaitu, Jl. Alun-alun Timur - Jl. MT Haryono - Jl. Pisang Agung - Jl. Ahmad Yani - Jl. Desa Wonorejo - Jl. Desa Pandansari - Jl. Desa Krasak - Jl. Desa Bence - Jl. Desa Jatisari - Jl. Desa Tempursari - Jl. Desa Sawaran Kulon -  Jl. Desa Sawaran Lor - Jl. Desa Meninjo - Jl. Desa Tegalbangsri - Jl. Raya Ranuyoso.

(Sumber Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.