Jelang Musim Hujan, Masyarakat Desa Gedangmas Diharapkan Jaga Kebersihan Lingkungan

Babinsa dan warga membersihkan pagar hidup ditepian jalan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Musim hujan telah tiba, masyarakat Desa Gedangmas diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama pekarangan dan kelancaran saluran air agar bibit penyakit tidak dapat berkembang biak.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Gedangmas Koramil 0821/07 Randuagung Sertu Sutomo Efendi dalam kegiatan Bersih-bersih Lingkungan, di RT 017 RW 005 Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019).

Sutomo juga menyampaikan, bahwa turut sertanya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

“Kami harap dengan pelaksnaan pembersihan ini, dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah, sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Gedangmas Hariyono mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan pembersihan lingkungan tersebut bertujuan sebagai antusipasi saat musim hujan.

Ia juga mengatakan, di samping melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar rumah warga, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembersihan kanan kiri jalan desa sepanjang 500 meter.

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif Babinsa yang selalu membantu menyukseskan program yang direncanakan pemerintah desa. Semoga kedekatan dan kerja sama yang terjalin dapat menunjang terwujudnya kemanunggalan yang lebih erat dan solid, khususnya di Desa Gedangmas,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.