Hari Pahlawan Diharapkan Mampu Tingkatkan Rasa Nasionalisme dalam Jiwa Masyarakat

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Momentum Hari Pahlawan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk lebih mencintai tanah air dan bangsa, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., usai menghadiri kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, bertempat di Alun-alun Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/11/2019).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan pendahulu yang memerlukan pengorbanan luar biasa.

“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang pendahulu perlu ditumbuhkembangkan dalam diri setiap insan Warga Negara Indonesia, sehingga dapat menumbuhkan pahlawan masa kini yang mampu memperkuat keutuhan NKRI,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Fauzi, bahwa dirinya juga berharap kepada masyarakat, khususnya generasi milenial untuk tidak mudah terpengaruh dengan perkembangan situasi yang dapat memprovokasi dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia juga mengajak agar masyarakat dapat memaknai Hari Pahlawan dengan melakukan wujud tindakan nyata, dan berperan aktif dalam bekerja membangun negeri menuju Indonesia yang maju.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar, selamat Hari Pahlawan 2019. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membimbing kita semua untuk dapat menjadi pahlawan masa kini yang dapat membanggakan negeri,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.