Generasi Milenial Pasrujambe Diharap Memiliki Karakter dan Kedisiplinan Tinggi

Babinsa memberi arahan
LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Pasrujambe Koramil 0821/17 Pasrujambe Serda Sirajudin mengharap generasi milenal saat ini memiliki karakter dan disiplin tinggi, sehingga mampu berkarya nyata dalam mewujukan Indonesia yang maju dan unggul di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertempat di halaman Madrasah Aliyah (MA) Al Hikmah, Dusun Suco Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (16/11/2019).

Sirajudin juga menyampaikan, bahwa dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman saat ini, generasi milenial harus memiliki karakter dan disiplin yang tinggi, sehingga mampu membentengi diri agar tidak terpengaruh budaya asing yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui perlombaan PBB ini diharapkan dapat membentuk karakter, kedisiplinan dan rasa kebersamaan dalam diri siswa, sehingga dapat menjadi generasi penerus yang tangguh dan mampu meneruskan cita-cita pendahulu bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MA Al Hikmah Lulus Dwi Nirmala mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba tersebut sebagai persiapan perkemahaan kenaikan tingkat, baik Bantara maupun Laksana bagi siswa.

Selain itu dia menambahkan, di samping untuk mengasah kemampuan siswa, juga sebagai upaya untuk membentuk karakter dan kedisiplinan serta rasa kebersamaan siswa.

“Terima kasih kepada segenap dewan juri yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, kalah menang bukanlah tujuan utama, tetapi yang terpenting adalah terbentuknya karakter, kedisiplinan dan jiwa korsa siswa sebagai bagian dari generasi milenial penerus bangsa,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.