Generasi Milenial Diharapkan Jadi Pelopor Pemersatu Bangsa

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Generasi milenial saat ini diharapkan dapat menjadi pelopor untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto Serma Mistari saat memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan bagi anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Jatiroto periode tahun 2019, bertempat di Areal Sukosari Park Pusat Penelitian (Puslit) Pabrik Gula Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (2/11/2019).

Mistari juga menyampaikan, bahwa pembinaan terhadap generasi milenial harus dilakukan sejak dini. Hal tersebut dimaksudkan agar dapat memberikan bekal bagi mereka sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Dengan diberikannya pembinaan ini, kami harap dapat menjadi bekal bagi generasi milenial saat ini untuk membentuk karakter pemimpin yang bertanggung jawab serta berdisiplin tinggi, sehingga mampu meneruskan cita-cita bangsa di masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMP Negeri 1 Jatiroto Ernawati mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk membentuk karakter siswa agar mampu memimpin teman-temannya dalam membawa nama baik sekolah.

Ia juga mengatakan, menjadi pengurus OSIS merupakan sarana untuk melatih diri menjadi seorang pemimpin bagi teman-teman sebayanya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan agar siswa memiliki karakter kepemimpinan, kemampuan inovasi, kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul, sehingga mampu menjadi pemimpin yang handal serta dapat membawa nama baik sekolah dan menjadi contoh bagi teman-temannya," harapkannya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.