Dukungan Semua Pihak Diperlukan untuk Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian

suasana di lokasi kegiatan

Lumajang, (suarasatunews.com) – Untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, diperlukan adanya dukungan dan peran aktif dari semua pihak sehingga program ketahanan pangan nasional dapat diwujudkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/08 Pasirian Kapten Kav Sujarno saat kegiatan Tanam Padi Bersama Petani, di Dusun Gaplek Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kamis (31/10/2019).

Sujarno juga menyampaikan, bahwa kegiatan tanam padi bersama tersebut dilakukannya bersama dengan Jajaran Koramil 0821/08 Pasirian, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Pasirian, dan Kelompok Tani (POKTAN) Tani Makmur.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai upaya pendampingan dari pihak TNI untuk dapat meningkatkan hasil pertanian, demi mewujudkan program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah.

“Kami sebagai pendamping petani, akan selalu siap bersinergi dengan petugas PPL dan UPT BPP Kecamatan Pasirian untuk mendampingi petani di wilayah binaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pasirian Suryo mengatakan, bahwa komoditas yang saat ini ditanam oleh Kelompok Tani Tani Makmur adalah padi, sehingga diharapkan hasil panennya nanti dapat mendukung program ketahanan pangan nasional.

“ Bersama TNI yang siap mendampingi petani, Kami akan selalu berupaya untuk membantu meningkatkan hasil pertanian di Kecamatan Pasirian, sehingga nantinya hasil panennya bisa lebih banyak lagi,” tuturnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.