Danramil 0821/18 Tempursari : Nilai Kepahlawanan Perlu Ditanamkan Sejak Dini

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Danramil 0821/18 Tempursari Kapten Arm Aji Joyo Kumoro mengungkapkan, bahwa memberikan wawasan dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi milenial hendaknya dilakukan sejak dini.

“Pemberian wawasan tentang nilai-nilai kepahlawanan sejak dini perlu dilakukan, agar nantinya dapat dijadikan sebagai bekal untuk meneruskan cita-cita bangsa di masa yang akan datang,” ungkapnya saat memberikan arahan dalam kegiatan kunjungan siswa-siswi sekolah Raudlatul Adfal (RA) Ar Rahmah, di Makoramil 0821/18 Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/11/2019).

Aji juga mengungkapkan, bahwa memberikan wawasan tentang kepahlawanan penting dilakukan, agar nantinya generasi milenial saat ini dapat meneladani semangat perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, demi mewujudkan keutahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai bangsa yang besar, generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa diminta untuk selalu mengenang dan menghormati jasa para pahlawan pendahulu kita, serta mengaplikasikan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Indonesia yang maju dan unggul,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru Pendamping RA Ar Rahmah Susiani mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, dan menumbuhkan semangat kepahlawanan dalam diri peserta didik.

Ia juga mengatakan, di era perkembangan zaman saat ini yang semakin pesat, penanaman jiwa nasionalisme dan kebangsaan kepada generasi melenial sangat perlu dilakukan sejak usia dini, dengan harapan dapat menangkal dampak negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang dapat menjadi pahlawan masa kini kebanggaan negeri,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.