Aparatur dan Masyarakat Lumajang Diajak Teladani Semangat Juang Pahlawan dalam Membangun Bangsa


Dandim dan Bupati Lumajang melakukan tabur bunga

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Aparatur dan masyarakat Lumajang diajak untuk meneladani semangat juang, dan nilai-nilai kepahlawan untuk membangun bangsa.

Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi S.E., usai memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga, dalam rangka memperingati Hari Hari Pahlawan tahun 2019, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/11/2019).

Fauzi juga mengatakan, bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi penerus kepada para pahlawan, yang telah memberikan pengorbanan yang luar biasa kepada nusa dan bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, dan mempertahankan kemerdekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red),” katanya.

Selain itu, dikatakan Fauzi, bahwa generasi penerus saat ini hendaknya dapat meningkatkan profesionalismenya, agar tidak mudah terpengaruh dengan perkembangan situasi saat ini, sehingga dapat menangkal segala ancaman yang dapat memecah belah bangsa.

Ia menambahkan, bahwa semangat juang yang ditunjukkan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan di masa lalu, hendaknya dapat menginspirasi dan tertanam dalam diri generasi penerus, agar dapat menjadi benteng dalam menghadapi perkembangan era globalisasi saat ini.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2019, semoga dengan meneladani semangat juang para pahlawan, generasi penerus bangsa dapat menjadi pahlawan masa kini yang mampu mengharumkan Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai,” imbuhnya. (Pendim0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.