Binter Terpadu Adalah Upaya TNI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kasdim saat berada dilokasi kegiatan bersama anggotanya

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0821 Lumajang Mayor Inf. Rinanto menyampaikan, bahwa Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu merupakan salah satu upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat di wilayah.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pelaksanaan Bakti TNI dalam rangka Binter Terpadu pengecoran pembangunan Masjid Darul Falah, di Dusun Randuagung Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/11/2019).
OLS &Ska Collection
Cp : 081-231-973-473

Rinanto juga menyampaikan, bahwa sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang salah satu wujud pelaksanaannya dengan berperan aktif membantu kegiatan kemasyarakatan di wilayah, serta membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui Binter Terpadu, kita berharap silaturahmi dan komunikasi dapat terjalin lebih erat, agar kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat terwujud lebih solid dan mantap," harapnya.

Sementara itu, Panitia Pembangunan Masjid Darul Falah Desa Randuagung Kardi mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dan peran aktif personel Kodim 0821 Lumajang yang telah membantu pembangunan masjid tersebut.

"Mewakili Takmir dab panitia, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan peran aktif Bapak TNI yang telah membantu pelaksanaan pembangunan Masjid Darul Falah. Semoga apa yang telah dilakukan tersebut diridhoi oleh Allah SWT," tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam proses pembangunan tempat ibadah tersebut juga dibantu oleh personel Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kabupaten Lumajang. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.