Babinsa Sumberurip Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Sumberurip Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Agus Lasto mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban, dengan lebih meningkatkan siskamling di lingkungan masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat Dusun Sriti Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019).

Agus juga menyampaikan, bahwa menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 18 Desember 2019 mendatang, keamanan dan ketertiban wilayah harus selalu di jaga, agar ruang gerak orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memperoleh keuntungan pribadi dapat diminimalisir.

“Melalui komsos, kita akan melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk lebih menggalakkan siskamling agar kemanan dan ketertiban wilayah dapat terjaga, sehingga dapat menunjang upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kasun) Sriti Abdul Hayi mengatakan, bahwa menjelang pelaksanaan Pilkades merupakan masa rawan terjadinya konflik antar pendukung calon kepala desa yang dapat meresahkan masyarakat.

Dia berharap, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu maupun kejadian yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat, sehingga tidak mudah dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan pribadi.

“Terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif mendampingi dan mengajak masyarakat untuk selalu aktif menjaga keamanan dan ketertiban desa,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.