Antisipasi Awal Musim Hujan, TNI Lumajang Andil Cek Kondisi Gedung Sekolah di Sukodono

Foto : Pendim 0821
LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Datangnya musim hujan dikhawatirkan akan membuat kondisi fasilitas umum khususnya gedung sekolah bocor. Dan, mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat proses belajar mengajar berlangsung dilakukan pengecekan gedung.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Uranggantung Koramil 0821/02 Sukodono Serka Tri Priyo Santoso mengecekan kondisi gedung sekolah bersama Camat Sukodono dan Perangkat Desa, di wilayah Desa Uranggantung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (14/11/2019).

Priyo juga meyampaikan, bahwa Kualitas pendidikan bagi generasi muda perlu ditunjang dengan fasilitas yang baik dan memadai, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Dengan tersedianya fasilitas sekolah yang baik dan memadai, Kami harap mampu menunjang upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa, sehingga mampu bersaing dalam menghadapi perkembangan zaman dan membawa Indonesia lebih maju dan unggul di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sukodono Bayu Ruswantoro mengatakan, bahwa pengecekan kondisi gedung sekolah tersebut bertujuan untuk mencegah rusaknya fasilitas sekolah saat musim hujan, sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu.

Ia juga mengatakan, dengan pengecekan secara langsung, akan diketahui kerusakan gedung sekolah yang ada, sehingga dapat segera dilakukan pembenahan agar saat musim hujan turun tidak bertambah parah dan dapat membahayakan siswa.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan ini dapat memberikan fasilitas yang layak dan memadai bagi siswa, serta dapat memajukan kualitas pendidikan bagi generasi milenial penerus bangsa khususnya di wilayah Kecamatan Sukodono,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.