TNI Lumajang Siap Bantu Wujudkan Kota Tanpa Kumuh

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Pendim 0821 - Sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lumajang akan selalu siap untuk mendukung dan membantu mewujudkan kota tanpa kumuh (KotaKu).

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang Peltu M. Sifak saat bersama anggotanya membantu pembangunan drainase, program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di RT 001 RW 001 Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019).

Sifak juga menyampaikan,  sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, menyebutkan bahwa selain melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga berkewajiban untuk membantu tugas pemerintah di daerah.

"Kami harap dengan bersama-sama dan saling mendukung program pembangunan antar sektoral ini, dapat semakin mempererat silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI, Pemerintah dengan masyarakat, serta terwujudnya lingkungan kota yang bersih dan sehat, serta terbebas dari kumuh,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Pimpinan Kolektif Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sido Makmur Kelurahan Ditotrunan Muhammad Hariadi Romadhon mengatakan, bahwa program KotaKu yang dilaksanakan akan dititikberatkan pada kondisi jalan dan drainase lingkungan.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan program KotaKu yang berlokasi di RT 001 RW 001 Kelurahan Ditotrunan, adalah membangun drainase dengan volume pengerjaannya sekitar 369 meter, dan proses tersebut akan diupayakan bisa selesai pada pertengahan November 2019 mendatang. Oleh karena itu, diperlukan peran aktif seluruh masyarakat untuk membantu menyukseskan program tersebut.

“Terima kasih kepada anggota Koramil 0821/01 Lumajang yang telah guyup, rukun bersama masyarakat membantu pelaksanaan program ini, sehingga dapat mempercepat proses pembangunan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.