TNI Koramil Pronojiwo Lumajang Gencar Aktifkan Penghijauan Di Daerah Teritorial Setempat

Sertu Supardi menanan pohon 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sertu Supardi, Babinsa Supiturang Koramil Koramil 14/Pronojiwo Lumajang, bersama masyarakat melakukan giat Jum'at bersih dilanjut aksi tanam ribuan pohon di ares embung desa setempat, Jum'at (11/10/2019).

Sebagai wakil Daramil, saat itu Sertu Supardi mengajak masyarakat untuk giat menanam pohon, menyikapai belakangan ini suhu panas bumi seakan terus mengalami peningkatan.

Simak Polcil Lumajang Go Nasional

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kehutanan Kabupaten Lumajang Ir. Agus Junaidi, Forkopimca Pronojiwo, Sutoti Ka UPT Pertanian dan beberapa Kades Pronojiwo beserta Poktan wilayah setempat.

"Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD melalui serbuan teritorial. Terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat teritorial," kata Sertu Supardi.

"Saat ini kami lakukan penanaman bibit pohon Duren dan Sengon jumlahnya ada 7500 bibit. Ini merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Lumajang," imbu dia.

Tonton Video Ini

Peran TNI, kata Sertu Supardi dalam menggalakkan pengijaujan sangat strategis, disamping sebagai bingkai harmonisasi, juga menjadi ranah memanunggalkan dengan rakyat.

"Jangan sampai tangan - tangan kita jadi pengrusak alam. Yang sejatinya akan mencelakai diri dan anak cucu kita kelak," tukas dia.

Pungkas Sertu Supardi, kekompakan, kebersamaan mencerminkan sebuah persatuan yang akan menjadikan sebuah kekuatan yang sulit untuk di pecah. (Doni)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.