TNI dan Forkopimcam Klakah Galakkan Kebersihan Irigasi

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Guna menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan indah, bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi peran aktif seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkannya.

Hal tersebut dikatakan oleh Batituud 0821/05 Klakah Pelda Doni Handoyo Putro, saat memimpin anggotanya bersama Forkopimcam Kecamatan Klakah, untuk melaksanakan karya bakti  dengan sasaran pembersihan sampah, di saluran irigasi yang menumpuk di pinggir Jalan Raya  Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2019).

Doni juga mengatakan, bahwa karya bakti ini merupakan sarana bagi anggota Koramil Klakah untuk bisa menjalin kerjasama yang lebih baik dengan masyarakat, agar dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang lebih mantap.

Kegiatan ini semata mata untuk menjadikan lingkungan yang bersih  khususnya saluran irigasi, diharapkan  dapat di gunakan sesuai layaknya sungai untuk kepentingan warga setempat.

“ bersama kita jaga sungai dari sampah  dan kepedulian masyarakat sanagt dibutuhkan untuk membuang sampah di tempatnya agar kelestarian lingkungan selalu terjaga,”  Tambahnya.

Camat Klakah Yoga Pratomo  mengatakan belum memastikan kapan tumpukan sampah di saluran irigasi sepanjang jln.raya klakah, akan dibersihkan total. Sebab, pihaknya perlu alat berat untuk membersihkan sampah.

soalnya itu jangka panjang  (pembersihan sampah sepanjang irigasi jln.raya klakah). Kalau volume sampahnya banyak, kecamatan perlu  petugas dan alat berat. Nggak bisa manual  pengerjaannya, Pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.