TMMD 106, Kodim 0818 Wujudkan Jambanisasi untuk Rumah Sehat

TNI nampak berjibaku

MALANG, (suarasatunewsm. )TMMD 106 Kodim 0818 Kab Malang mewujudkan rumah sehat melalui jambanisasi, Jumat (11/10/2019). Memiliki jamban atau tempat untuk BAB adalah bagian tak terpisahkan ketika memiliki rumah sehat.  

Rumah sehat yang layak harus memilki fasilitas yang menjadikan pemilik dan penghuninya tercukupi kebutuhannya. Kriterianya adalah memiliki jendela rumah untuk sirkulasi udara. Hingga memiliki tempat untuk mandi dan buang air besar, Hal tersebut harus dimiliki setiap penghuni rumah yang layak.  

Dalam hal ini, rumah Sariaty (55) warga Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo, Kab.Malang yang mendapat Jambanisasi dari Satgas TMMD 106.  

Pasiter Kodim 0818 Kab Malang Kapten Arh Jumawi, secara langsung memeriksa pembuatan jambanisasi RTLH. Pihaknya memastikan bahwa jamban milik Sariaty akan dibangun dengan baik. Sehingga dalam keseharian, Sariaty bisa menikmati Jamban dengan baik dan sehat.  

"Jambanisasi ini wajib dimiliki setiap rumah. Rumah sehat adalah rumah yang memiliki kebutuhan untuk kesehatan penghuni rumahnya,” kata Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Kab. Malang tersebut. (Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.