Tingkatkan Sinergisitas, Tiga Pilar Sukodono Olahraga Bersama

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga bersama diharapkan dapat meningkatkan sinergisitas dan soliditas antara Tiga Pilar (TNI, Pemerintah dan Polri) Kecamatan Sukodono, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Inf Khoirul Anam usai mengikuti senam bersama di halaman Puskesmas Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019).

Khoirul juga menyampaikan, olahraga merupakan sarana yang efektif untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi, dalam mewujudkan sinergisitas yang semakin solid.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, untuk itu mari bersama kita selalu membudayakan diri untuk berolahraga kapan saja dan dimana saja, agar kebugaran badan dapat selalu terjaga, serta sebagai penunjang pelaksanaan tugas di wilayah,” ujarnya.

Kegiatan senam bersama tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimcam Sukodono, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta Guru Sekolah Dasar se-Kecamatan Sukodono.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukodono dr. Wiwik Sundari mengatakan, bahwa senam bersama merupakan agenda rutin jajaran Forkopimcam Sukodono yang dilaksanakan setiap Jumat, dimana saat ini pihaknya ditunjuk sebagai tuan rumah.

Ia juga mengatakan, berbeda dengan pelaksanaan senam bersama di instansi yang lain, sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu dilakukan tes kesehatan gratis, dengan maksud untuk mengetahui kondisi fisik dan menghindari cidera yang mungkin terjadi pada peserta selama mengikuti kegiatan.

“Selain itu, senam bersama ini bertujuan untuk mengajak dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dengan berolahraga secara rutin,” pungkasnya.  (Pendim0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.